Wednesday, February 21, 2018

platform layanan pelanggan


Salah satu cara untuk tetap menjaga agar brand kita berada di posisi yang stabil atau bahkan meningkat jadi lebih baik, kita harus bisa menjaga kepuasan pelanggan dengan beberapa cara seperti membeirkan produk dengan kualitas terbaik, harga yang ramah atau bahkan memberikan potongan harga, rutin mengadakan kegiatan yang bermanfaat sekaligus promosi, juga rajin untuk berinteraksi dengan pelanggan meski untuk sekedar menyapa, menjawab pertanyaan hingga menanggapi keluhan yang diajukan pelanggan. Sosial media menjadi alat yang efektif untuk menjalin interaksi dengan pelanggan tersebut. dan supaya kita bisa berinteraksi dengan pelanggan di banyak sosial media, kita perlu sebuah platform layanan pelanggan yang tepat.

Media sosial seolah menjadi wajah kedua para pelanggan, bahkan bertemusecara langsung dengan pelanggan lebih seulit ketimbang bertemu di dunia maya seperti lewat sosial media ini. oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa cara untuk menjaga interaksi dengan pelanggan disosial media, diantaranya:

  1. Rajin menyapa. Sebagai seorang customer service, kita bisa lakukan sapaan sederhana seperti “Selamat Pagi, apa kabarnya hari ini?” atau “Selamat Siang! Jangan lupa untuk selalu bawa minuman Drink n Drink kemanapun kamu pergi” misalnya. Dengan sapaan seperti ini pelanggan akan merasa seolah kita sedang mengajaknya untuk bersapa ria.
  2. Angkat isu – isu hangat di sekitar kita untuk memancing keaktifan pelanggan beinteraksi dengan kita di sosial media. Kita juga bisa membuat hashtag di twitter yang apabila banyak digunakan orang, bisa jadi salah satu cara untuk meningkatkan nilai brand dan pelanggan kita bisa bertambah.
  3. Selalu cepat tanggap ketika ada pelanggan yang mengajukan pertanyaan atau keluhan seputar brand, produk, atau perusahaan kita.

Dengan rajin berinteraksi lewat sosial media, tentu akan ada kemungkinan membludaknya masukan dari pelanggan ke meja helpdesk atau cutomer service kita. karena itulah kita juga membutuhkan sebuah platform layanan pelanggan agar kita bisa terus berinteraksi dengan cepat dan kepuasan pelanggan bisa tetap terjaga.

Oleh karena itu, Sociomile menjadi pelengkap sempurna bagi tim customer service ini. sociomile merupakan platform layanan pelanggan yang dibuat untuk memudahkan agent dalam mengelola dan menjawab semua permasalahan pelanggan yang datang dari berbagai saluran termasuk sosial media dengan mudah dan cepat karena bisa diselesaikan hanya dalam satu buah platform saja. Dengan demikian, interaksi anda dengan pelanggan ajan terus terjaga dan brand atau perusahaan pun kualitasnya bisa lebih baik.

0 comments :

Post a Comment