Wednesday, February 14, 2018

Aplikasi Layanan Pelanggan Untuk Membantu Pekerjaan

Pekerjaan di kantor hari demi hari sudah menjadi rutinitas yang dilakukan oleh para karyawan, namun seiring perkembangan teknologi infromasi dan komunikasi memang perlu adanya perubahan dalam memanfaatkannya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Aplikasi Layanan Pelanggan yang saat ini sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Kemudahan dalam memanfaatkan teknologi layanan pelangga ini bisa Anda rasakan ketika sedang menggunakan website online shop, tiba-tiba ada custmer service yang chat untuk menanyakan hal apa yang bisa mereka bantu dalam berbelanja online, seperti menanyakan produk atau jasa, program prmosi, dan lain sebagainya. 

Kemudahan ini bisa membantu para pelanggan dalam memudahkan aktivitasnya pada saat berinteraksi dengan customer service perusahaan secara online dan juga mampu menampung komplain atau keinginan dari para pelanggannya. Ada istilah CRM yang sering kita dengar di perusahaan, CRM disini adalah Customer Relationship Management yang merupakan istilah dari usaha perusahaan untuk menjaga pelanggannya supaya tidak lari menggunakan layanan jasa atau produk dari kompetitornya.


Manajemen Hubungan Pelanggan atau CRM merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan dan dikembangkan, apalagi saat ini sudah ada aplikasi untuk layanan pelanggan secara digitan, jadi lebih mudah lagi dalam memantau perilaku pelanggannya melalui sebuah aplikasi. Keinginan setiap pelanggan berbeda-beda, sehingga apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka inginkan harus diketahui oleh perusahaan sebagai strategi binis yang baik dalam meng-cover kebutuhan pelanggannya dan menjadi segmen pasar yang terkoordinasi. 

Aplikasi CRM ini dapat mengumpulkan berbagai bentuk ineraksi para pelanggan, baik lewat telepon, media sosial, e-mail dan lainnya. Alah satu perusahaan yang dapat menjadi partner bisnis Anda untuk menyediakan layanan terebut di perusahaan Anda adalah Sociomile, dengan menggunakan satu platform dari Sociomile, maka Anda dapat melakukan ineraksi atau feedback dari para pelanggan dengan berbagai sumber sehingga akan lebih mudah terdidentifikasi. Untuk lebih lanjut memahami aplikasi ini, And abisa konsultasi langsung dengan perusahaan platform tersebut, yaitu Sociomile.

Berbagai kemudahan yang bisa dimanfaatkan dalam isnis Anda memang tidak sulit lagi, karena dengan kecanggihan teknologi informasi dan kunmunikasi bisa dijadkan sebagai media atau sarana dalam memantau keinginan para pelanggan perusahaan, strategi yang baik dalam mengambnagkan bisnis Anda adalah dengan memanfaatkan berbagai aplikasi yang ada saat ini, begitu pun dengan Aplikasi Layanan Pelanggan dari Sociomile yang dapat menjadi pilihan bagi Anda dan perusahaan dalam mengembangkan bisnis menjadi lebih baik dan lebih maju lagi. Karena teknologi saat ini tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia, begitu pun dengan bisnis Anda harus didukung dengan perangkat teknologi yang baik pula.

0 comments :

Post a Comment