Wednesday, October 25, 2017


Jika mendengar kata baju lapangan, apa yang melintas dalam pikiran? Kaku, sederhana, coverall, dan banyak kata lain untuk menggambarkannya. Terutama untuk pria, baju lapangan identik dengan kotor dan gerah. Jadi, ada baiknya memperhatikan beberapa hal mengenai tips berpakaian untuk pria yang akan dijelaskan sebagai berikut, sebelum memutuskan untuk memilih baju lapangan yang sesuai.
  1. Nyaman
Sudah menjadi syarat wajib dalam tips berpakaian untuk pria yang bekerja di lapangan, agar menggunakan baju yang nyaman. Karena, aktifitas di lapangan membutuhkan banyak gerak, tidak jarang harus berpanas-panas di bawah matahari yang tentu saja menguras keringat. Sehingga bahan yang nyaman diharapkan dapat menyerap keringat dan tidak panas di badan, serta modelnya juga harus nyaman.
  1. Kuat, Lentur dan Tidak Mudah Sobek
Selain nyaman, kreteria bahan yang digunakan untuk baju lapangan juga harus kuat, lentur dan tidak mudah sobek. Karena baju lapangan harus kuat dalam menghadapi kemungkinan kecelakaan kerja, lentur untuk bergerak bebas dan tidak mudah sobek ketika tergores. Sehingga, tepat untuk menjadi tips berpakaian untuk pria di lapangan.
Untuk beberapa jenis pekerjaan khusus, memerlukan baju lapangan dengan bahan yang juga khusus. Contohnya bahan anti api (flam retandant), anti air (water repllen), anti bahan kimia dan yang lainnya. Karena, baju lapangan juga dapat berfungsi sebagai alat pelindung diri yang menunjang keselamatan pekerja selama menjalani tugas.
  1. Model Sederhana dan Fungsional
Tips berpakaian untuk pria yang bekerja di lapangan selanjutnya adalah model bajunya. Disarankan baju yang dipakai memiliki model yang sederhana dan fungsional, karena harus memperhatikan keselamatan diri dari berbagai kemungkinan kecelakaan kerja. Sebab, model yang rumit serta berlebihan malah membuat pemakai tidak nyaman dan dapat mengganggu kerja. Sehingga, fokus pemakai menurun dan kemungkinan kecelakaan kerja meningkat. Selain itu, segala hal yang ada dalam rancangan baju harus fungsional. Contohnya untuk penambahan tempat pena di atas saku utama atau saku samping tempat micrometer dan aksesoris lain yang berguna untuk menunjang efesiensi kerja.
Demikian tips berbusana untuk pria yang bekerja di lapangan, diharapkan dapat membantu dalam menentukan dan memilih baju yang cocok untuk bekerja di lapangan dengan aman, nyaman, dan efisien.

0 comments :

Post a Comment