Thursday, October 13, 2016

Ketika akan mendaftar menjadi salah satu mahasiswa atau murid di sebuah jenajng pendidikan khususnya di perkuliahan, tentunya harus melalui beberpaa prosedur . terutama ketika akan study in indonesia, ada beberapa tahapan khusus ketika akan mendaftar ke sebuah universitas atau lembaga pendidikan tinggi.
Proses Masuk Perguruan Tinggi Tahap Study in Indonesia
Tentunya tahapan – tahapan ini harus dikukan secara sistematis, dan berbatas waktu serta sarat akan persaingan. Sehingga hal ini menjadikan untuk masuk sebuah perguruan tinggi atau lembaga pendidikan tinggi itu tidak mudah. Ketika anda akan study in indonesia untuk jenjang perkuliahan atau pendidikan tinggai ada 3 jalur yang bisa kalian ikuti. 

Yang pertama adalah SNMPTN undangan atau seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri. Seleksi ini diikuti oleh seluruh siswa tingkat akhir kelas menengah atas atau anak ekals tiga sekolah menengah atas ketika sudah dinyatakan lulus ujian nasional. 

Dalam seleksi ini,  seluruh siswa tidak melakukan tes tulis, hanya menyertakan administrasis ecara online dan memilih perguruan tinggi negeri mana yang mereka minati. 

Karena bersifat undangan, maka seleksi ini benar – benar ketat, bagi anda yang ingin berhasil dalam tahap ini harus menerapkan berbagai strategi, misalnya strategi dalam menentukan pikihan perguruan tinggi negeri dan jurusan serta kuota jurusan yang diambil, di sini juga adalah system untung-untungan, jadi ekkuatan doa dan kualitas administrasi yang diajukanlah yang akan membantu anda dalam seleksi ini, maka jumlah atau kuota siswa yang lolos dalam tahap ini memang sedikit. 

Kedua adalah SBMPTN, seleksi ini adalah seleksi lanjutan setelan SNMPTN undangan. Jika anda tidak lulus dalam seleksi undangan, maka anda tidak boleh menyerah masih ada seleksi ini yang menjadi peluang selanjutnya bagi anda.

Dalam seleksi ini sistemnya memang hampir sama dengan undangan, sama – sama susah untuk lolos, seleksi ini mengahruskan siswa untuk mengikuti ujian tertulis, dan itu memang tidak  mudah. Dan proses terakhir untuk study in indonesia adalah ujian mandiri, yaitu tes tulis biasa yang diselenggarakan oleh masing – masing kampus, dan ini lingkupnya lebih kecil dan biasanya saingannya jga tidak terlalu berat.

0 comments :

Post a Comment