Tuesday, May 10, 2016

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, produktivitas bisa diartikan sebagai kemampuan untuk menghasilkan sesuatu, bisa juga diartikan sebagai daya produksi. Semakin globalnya kehidupan dunia, menuntut masyarakat agar bisa tetap produktif dimanapun atau kapanpun. Semakin produktifnya seseorang, bisa dikatakan seseorang itu akan bisa menghadapi tantangan global yang semakin dinamis. Tuntutan pekerjaan di era korporasi seperti sekarang ini, menuntut pekerja/karyawan untuk menghasil dengan kondisi apapun, dimanapun dan apapun.


 Akan tetapi, terdapat hal yang dapat menyulitkan pekerja atau karyawan untuk selalu produktif jika kenyamanan kerja kurang mendukung. Risiko demikian banyak dikeluhkan karyawan atau pekerja terutama karyawan yang memiliki mobilitas tinggi. Mobilitas disini bisa diartikan sebagai perjalanan karyawan ke berbagai wilayah atau kota, bahkan antar negara sekalipun. Lingkungan kerja pastilah berubah jika mengunjungi tempat-tempat yang berbeda seperti itu. Maka, idealnya diperlukan suatu keadaan yang dapat menjamin persepsi pekerja atau karyawan tetap dalam keadaan baik, sehingga produktivitas tetap terjaga. Jika perusahaan memberikan anggaran sewa gedung atau kantor bagi pekerja yang mobil ini, tentu akan memakan anggaran yang tidak sedikit.

Dewasa ini, terdapat istilah yang dikenal dengan kantor bergerak. Kantor bergerak dapat diartikan sebagai kantor yang bisa ditempati karyawan atau pekerja di banyak wilayah, baik itu antar kota ataupun antar negara. Pekerjaan seringkali menuntun pekerja/karyawan untuk siap berada dimanapun, untuk itu diperlukan suatu kenyamanan kerja yang berada dimanapun atau kapanpun. Disinilah fungsi dari kantor bergerak tersebut. Di satu sisi pekerja atau karyawan bisa mobil ke berbagai wilayah, di satu sisi karyawan atau pekerja bisa mendapatkan ruangan profesional seperti di kantor tempat biasa bekerja. Kantor bergerak ini bisa menjadi jawaban dari persoalan tersebut. Lantas, bagaimana pekerja atau karyawan dapat mendapatkan kantor bergerak yang representatif? Jika tidak ingin membangun dulu gedung, sewa gedung atau sewa ruang kerja bisa menjawab keinginan tersebut. Akan tetapi penting bagi orang atau perusahaan untuk menyewa kantor bergerak ini kepada tempat sewa yang memiliki jaringan luas, baik antar kota ataupun antar negara sekalipun.

0 comments :

Post a Comment