Monday, March 28, 2016

Berpenghasilan cukup atau lebih, membuat anda akan membeli barang yang memiliki nilai lebih, salah satunya ialah mobil. Bagi anda yang baru pertama kali membeli mobil, tentu akan bingung dalam menentukan mobil mana yang akan anda beli. Pertimbangan pertama biasanya budget yang anda miliki untuk membeli mobil, selanjutnya anda akan mempertimbangkan model mobil, bahkan anda akan mencari jenis mobil terbaru di Indonesia. Dari banyak pertimbangan di atas, tentu anda tidak boleh melupakan pengetahuan dasar mengenai mobil yang anda inginkan. Hal tersebut agar anda tidak menyesal di kemudian hari. Berikut kami sampaikan tips bagi anda yang pemula dalam membeli mobil:


Anda harus mempertimbangkan model mobil yang anda inginkan dan fitur apa saja yang ada di dalamnya. Model dan fitur ini, akan sangat menentukan betah tidaknya anda berkendara. Model yang perlu dipertimbangkan dari interiornya maupun eksteriornya. Sedangkan, fitur mobil yang perlu diperhatikan ialah dari kenyamanan, keamanan maupun kemampuan mobil.
Jika anda ingin membeli kredit, anda hendaknya menyiapkan anggaran untuk DP dan perhatikanlah cicilan perbulannya agar keuangan anda tetap stabil.
Pajak kendaraan merupakan salah satu yang perlu di perhatikan. Pembayaran pajak mobil per tahun biasanya berdasarkan jumlah cc bukan berdasarkan harga mobil. Selain itu, perhatikan juga Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).
Dalam menentukan lembaga pembayaran, carilah lembaga yang sudah terpercaya atau mempunyai nama. Selain itu, tingkat suku Bunga turut mempengaruhi jumlah cicilan, untuk itu pilihlah suku bunga yang terkecil.
Lakukan pengujian kendaraan pada mobil yang akan anda bawa pulang.
Jika meneyertakan anggaran, ikutilah program asuransi mobil. Hal ini sebagai bagian dari anda untuk menjaga aset.

Dari 6 tips diatas, diharapkan anda akan mampu memilih mobil terbaik yang akan anda gunakan sehari-hari. Dengan derasnya ekspansi pabrikan mobil di Indonesia, anda akan selalu punya pilihan untuk memilih mobil terbaru di Indonesia. Sama seperti pacar pertama, mobil pertama pun akan membuat kesan bagi kehidupan anda, terutama dalam berkendara.