Saturday, February 27, 2016

Tugas utama seorang guru adalah sebagai pendidik dan pengajar bagi anak-anak didiknya agar tercipta manusia yang mempunyai karakter untuk bisa membuat bangsa Indonesia itu mempunyai karakter yang baik. Tugas yang sangat berat itu dilaksanakannya dengan penuh perasaan. Guru itu statusnya ada yang sudah menjadi pegawai negeri sipil dan ada juga yang masih honorer. Khusus huru honorer yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan guru pegawai negeri sipil gajinya sangat minim bahkan tidak mencukupi untuk menghidupi kebutuhan diri sendiri maupun keluarga.
Dengan beban yang sangat berat yang harus mencerdaskan keidupan bangsa guru honorer inilah mempunyai pikiran bahwa harus tetap bisa mencukupi kebutuhan diri sendiri dan keluarga dengan cara mencari usaha sampingan yang tidak mengganggu pekerjaan pokok yaitu mengajar. Bisnis sampingan karyawan sekolah yaitu guru honorer banyak sekali seperti membuat program bimbel, membuka jasa warung internet dan lain sebagainya.

Usaha sampingan yang dilakukan oleh seorang guru honorer tentu sangat masuk akal sebab mereka harus tetap mencari uang tambahan untuk diri sendiri dan keluarga. Usaha membuka warnet sangat tidak mengganggu terhadap pekerjaan kita disekolah yaitu mengajar. Sekarang kebutuhan masyarakat terhadap internet sangat banyak tetapi tidak semua masyarakat mempunyai alat untuk mengoperasikan jaringan internet. Oleh sebab itu dengan kita membuka warung internet akan saling menguntungkan. Baik untuk kita sebagai yang mempunya warnet ataupun konsumen yang membutuhkan jaringan internet. Bisnis sampingan karyawan sekolah ini sangat bagus sebab kita tidak harus bekerja ekstra karena warung internet dijaga oleh orang lain dan kita menerima laporan saja penghasilan warung internet setiap harinya.

Ini adalah usaha sampingan yang sangat cocok untuk seorang guru honorer sebab pengguna internet setiap harinya semakin bertambah. Kita hanya bermodalkan komputer dan jaringan internet yang harus dibayarnya setiap bulan. Jaringan internet seperti ini akan menguntungkan kita juga sebagai guru honorer. Sebab melalui internet kita bisa mencari informasi tentang bagaimana cara mengajar yang baik untuk peserta didik kita agar bisa berhasil.

0 comments :

Post a Comment