Wednesday, September 30, 2015

Anda pasti sudah mendengar apa yang di sebut dengan asuransi, dan mungkin juga anda sudah menjadi pesertanya, tapi di luar sana masih banyak orang yang belum mengetahui manfaatnya. Karena tidak setiap orang ingin maju melebihi orang lain. Adapun manfaat dari jaminan yang akan kita dapatkan diantaranya:

Jaminan Apa Saja yang Akan Diberikan Oleh Pihak Asuransi

1. Rasa aman dan perlindungan
Polis asuransi yang dimiliki oleh perusahaan penyedia layanan jaminan, menyediakan rasa nyaman dan jaminan pelindungan dari sesuatu atau kerugian/risiko yang mungkin terjad di masa yang akan datang. Jika risiko atau kerugian itu terjadi pada peserta, maka peserta akan berhak mendapatkan ganti rugi dari perusahaan penyedia layanan jaminan dari nilai kerugian sesuai dengan nilai polis yang telah di tentukan berdasarkan perjanjian yang telah disepakati antara peserta dan pesusahaan penjamin.

2. Pendistribusian manfaat dan biaya yang adil
Prinsip dari keadilan akan diperhitungkan dengan seksama untuk menentukan nilai tanggungan dan premi yang harus dibayar oleh peserta secara berkala dengan memperhitungkan dengan teliti faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi dalam jaminan tersebut. Untuk mendapatkan nilai pertanggungan, pihak perusahaan sudah membuat perhitungan yang tidak merugikan peserta maupun perusahaan penjamin. Semakin besar nilai pertangguangan, semakin besar juga premi yang harus dibayar oleh peserta.

3. Polis juga dapat di jadikan jaminan untuk mendapatkan kredit
Sebagai peserta yang mendapatkan jaminan dari perusahaan penjamin, anda juga bisa mendapatkan kepercayaan dari perusahaan penyedia layanan kredit.

4. Berfungsi sebagai sumber pendapatan dan tabungan
Premi atau iuran wajib yang dibayarkan secara berkala mempunyai substansi yang sama dengan tabungan. Pihak perusahaan penjamin juga akan menghitung bunga atas iuran yang dibayarkan secara berkala dan juga bonus sesuai perjanjian yang telah di sepakati dan sah secara hukum yang berlaku.

5. Sebagai alat penyebar perlindungan dari risiko
Risiko atau kerugian yang harusnya ditanggung oleh peserta ikut ditanggunga juga oleh perusahaan penjamin yang menyediakan jaminan, namun itu setelah peserta membayar premi tertentu berdasarkan nilai pertanggungan yang di bebankan.

6. Membantu memajukan dan meningkatkan kegiatan usaha
Investasi yang dilakukan oleh peserta jaminan dibebani dengan risiko kerugian yang bisa diakibatkan oleh bermacam sebab (pencurian, kebakaran, kecelakaan, dll. Dengan demikian usaha yang di jalankan oleh peserta jaminan bisa berjalan dengan baik.

Itulah berbagai manfaat yang akan anda dapatkan jika anda menjadi peserta jaminan perlindungan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dalam memilih asuransi yang tepat untuk anda ataupun keluarga anda agar anda mendapatkan perusahaan penjamin yang tepat.

0 comments :

Post a Comment