Friday, March 27, 2015

Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang paling banyak penggemarnya di dunia. Bagaimana tidak, olahraga yang satu ini memang sangat disukai banyak kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Tentunya, penggila bola pasti memiliki idolanya masing-masing. Skill mengolah bola diatas rata-rata memang dimiliki oleh beberapa pemain besar dunia. Sebut saja seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, Andrea Pirlo, David Beckham, dan masih banyak lagi. Namun tahukah anda pemain termahal di dunia saat ini ? Jika dikonversikan ke mata uang rupiah mecapai Triliun-an ? Berikut ini daftar pemain termahal di dunia saat ini.

Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia

 Gareth Bale
 Pemain termahal di dunia saat ini adalah Gareth Bale (Real Madrid). Pemain kelahiran Wales, Britania Raya, tersebut memiliki nilah transfer mencapai Rp. 1,51 Triliun. Nilai transfer Gareth Bale ini dikeluarkan Real Madrid untuk memboyongnya dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013 lalu.

 Luis Suarez
  Pemain termahal di dunia urutan kedua dipegang oleh pria kelahiran Uruguay, yaitu Luis Suarez (Barcelona). Tahun 2014 lalu, Barcelona menggelontorkan dana mencapai Rp. 1,43 Triliun untuk mendatangkan Luis Suarez dari Liverpool.

Cristiano Ronaldo
  Pemain termahal dunia selanjutnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Ia juga merupakan pemain terbaik dunia setelah dua kali berturut-turut mendapatkan gelar Ballon d’Or tahun 2013 dan 2014. Tahun 2009 silam, Ronaldo diboyong Real Madrid dari Manchester United dengan nilai transfer Rp. 1,42 Triliun.

Zinedine Zidane
  Pemain termahal dunia keempat dipegang oleh pesepak bola asal Perancis yang sudah pensiun, Zinedine Zidane. Pada tahun 2001 silam, nilai tranfer Zidane mencapai Rp. 1,13 Triliun dari Juventus ke Real Madrid.

James Rodriguez
  Pemain termahal selanjutnya dipegang oleh James Rodriguez (Real Madrid) yang memiliki nilai transfer Rp. 1,05 Triliun. Dana sebesar itu digelontorkan Real Madrid untuk mendatangkan Rodriguez dari AS Monaco pada tahun 2014 lalu. Zlatan Ibrahimovic Yang terakhir adalah pria asal Swedia, yaitu Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint Germain) dengan nilai tranfer Rp. 1.04 Triliun. Nilai transfer ini terjadi pada tahun 2009 saat Ibrahimovic hijrah dari Inter Milan ke Barcelona.