Thursday, June 20, 2024

Gelang dengan hiasan berlian memang menjadi perhiasan terbaik untuk menunjang penampilan Anda. Berlian atau diamond memang termasuk batu permata berharga dengan tingkat kekerasan sempurna yaitu 10 Mohs. Namun selain kualitasnya, gelang berlian ini juga unik karena menggunakan bentuk berlian atau diamond shape yang berbeda-beda. Setidaknya ada 9 bentuk berlian yang perlu Anda kenali!

9 Diamond Shape untuk Gelang Berlian

Berikut ini adalah 9 bentuk berlian yang biasa dipasang pada gelang:

1. Round Shape

Bentuk berlian paling populer di pasaran untuk gelang tentu saja adalah round shape. Kelebihan berlian berbentuk round shape yaitu simetris dan menawarkan kecemerlangan yang paling baik. Selain itu, warna dan kejernihannya juga baik. Bahkan, sebagian besar perhiasan menggunakan round shape.

2. Princess Shape

Meskipun lebih populer dengan istilah princess shape diamond, namun bentuk berliannya adalah kotak. Jadi, tidak heran jika beberapa orang menyebutnya square shape diamond. Sudutnya yang tajam membuat berlian terlihat lebih solid. Princess shape diamond adalah bentuk berlian terpopuler setelah round shape diamond.

3. Pear Shape

Pear shape yang juga disebut “tetesan air mata” ini memiliki ujung yang bulat dan runcing sehingga terlihat seperti buah pir atau tetes air mata. Gelang dengan pear shape cukup populer karena menawarkan kesan feminin dan menarik. Selain itu, berlian ini juga melambangkan sisi lembut dari seorang wanita.

4. Oval Shape

Oval shape diamond juga termasuk bentuk berlian yang populer untuk gelang berlian. Bentuknya memanjang sehingga mampu menciptakan ilusi ukuran berlian lebih besar daripada ukuran aslinya. Bahkan, banyak perhiasan-perhiasan paling mahal di dunia yang menggunakan bentuk oval. Oval shape diamond juga melambangkan wanita cerdas dan kreatif.

5. Marquise Shape 

Potongan marquise shape pada berlian memiliki desain yang unik dan menarik. Hampir mirip dengan pear shape, hanya saja kedua ujung pada berlian marquise shape ini berbentuk runcing. Beberapa orang menganggap marquise shape identik dengan desain vintage.

6. Cushion Shape

Cushion shape mendapatkan nama tersebut karena bentuknya mirip bantal. Jadi, bentuk berlian ini merupakan perpaduan antara princess shape  dan juga round shape yang membulat di bagian sikunya. Kelebihan cushion shape yaitu mampu menyembunyikan inklusi pada berlian.

7. Emerald Shape

Meskipun namanya emerald, namun bentuk berlian ini juga diaplikasikan pada berlian. Awalnya emerald shape memang lebih banyak diaplikasikan pada batu zamrud atau emerald, namun lama kelamaan diaplikasikan pada batu permata lain. Kelebihannya yaitu memiliki desain yang klasik dan timeless. Bentuk ini juga cocok dengan gelang berdesain mewah. 

8. Asscher Shape

Asscher shape termasuk batu permata yang menarik karena memiliki potongan bertingkat. Biasanya, asscher berbentuk persegi namun memiliki sisi berlapis. Gelang dengan asscher shape melambangkan seorang individu yang stylish dan juga elegan. 

9. Baguette Shape

Bentuk berlian terakhir yang perlu Anda kenali adalah baguette shape. Biasanya, bentuk berlian ini menjadi batu sampingan yang dipadukan dengan bentuk lain seperti round cut diamond. Ada kesan trendi yang dipancarkan dari bentuk berlian ini. Baguette shape melambangkan individu berselera tinggi dan ingin tampil stand out

Itulah top 9 diamond shape untuk gelang berlian. Brand #MONDIAL memiliki banyak koleksi gelang dengan bentuk yang berbeda-beda. Contohnya yaitu gelang Riviera yang menggunakan tear drop atau pear shape, ada juga gelang Royale yang menggunakan bentuk oval, dan lain sebagainya. Sebagai brand berkonsep #ImDifferent, Anda tidak akan kecewa membeli gelang di MONDIAL Jeweler. Temukan koleksi favorit Anda sekarang juga dengan mengunjungi Instagram @mondial atau official website MONDIAL Jeweler. 


0 comments :

Post a Comment