Sunday, November 19, 2023



Salah satu perlengkapan rumah yaitu keran air tentu selalu ada baik di kamar mandi, halaman rumah dan juga dapur. Keran sendiri merupakan alat yang berfungsi mengalirkan air untuk berbagai keperluan, baik itu mencuci tangan, membilas tubuh, hingga menyiram tanaman. 

Untuk dapur sendiri, ruangan ini memang merupakan ruangan yang membutuhkan kran air selain kamar mandi. Hal tersebut karena disana banyak kegiatan yang memerlukan banyak air seperti memasak dan mencuci alat makan. 

Dengan intensitas pemakaian yang cukup tinggi, kran air di dapur rentan mengalami kerusakan. Oleh karena itu, Anda harus merawat kran air di dapur dengan tepat agar bisa awet dan bertahan lama. 

Adapun cara merawat keran air di dapur dengan tepat diantaranya yaitu:

  • Bersihkan keran dengan cara direndam
Jika keran di dapur Anda mampet atau mengeluarkan air yang sedikit, maka Anda bisa melepasnya terlebih dahulu. Setelah dilepas, rendam keran di air cuka semalaman sehingga kotoran yang membandel dapat larut dan keluar dari kran air. 

Setelah direndam, langkah selanjutnya adalah membilas menggunakan air bersih dan memasangnya kembali.

  • Hindari membersihkan keran dengan spons kawat
Mungkin banyak orang berpikir menggunakan spons kawat adalah cara tepat agar keran lebih cepat bersih dan kinclong. Namun tahukah Anda bahwa membersihkan keran menggunakan spons kawat justru dapat membuat lapisan pada keran air tersebut beresiko luntur dan keran pun bisa cepat rusak.

jadi, sebaiknya Anda menghindari untuk membersihkan keran menggunakan spons kawat, ya! Sebagai gantinya, Anda bisa kok menggunakan spons jenis lainnya atau menggunakan sikat yang lebih lembut.

  • Gunakan keran air berkualitas
Jika keran di dapur Anda ingin kuat, awet dan tahan lama, maka Anda wajib memilih keran air dapur yang terbuat dari bahan berkualitas. 

Sebab, bahan yang berkualitas sangat berpengaruh pada daya tahan dan performa keran air tersebut.

Nah itulah dia beberapa cara merawat keran air di dapur agar awet dan tahan lama. Mengingat intensitas penggunaan keran di dapur yang cukup tinggi, pastikan Anda merawatnya dengan baik ya. 

Untuk keran berkualitas, Anda bisa mempercayakannya pada Kohler yang merupakan salah satu produk sanitasi terbaik yang sudah teruji kualitasnya!



0 comments :

Post a Comment