Thursday, January 5, 2023

Prosedur penggantian oli mesin genset! Prosedur instalasi yang harus benar ketika memasang generator, hal yang tak boleh dilupakan bagi pemilik genset adalah penggunaannya yang tepat dan aman. Genset atau generator set merupakan mesin generator gabungan antara generator listrik dan sebuah mesin penggerak. Menjadi dipadukan menjadi alat penghasil listrik. Dalam pengoperasian pada mesin genset ini biasanya menggunakan bahan bakar bensin, solar atau gas sebagai bahan bakarnya. Biasanya alat ini digunakan oleh perusahaan, toko atau yang lain untuk kebutuhan mereka.

Matikan mesin genset

Matikan lah mesin genset sebelum anda melakukan penggantian oli mesin. Disamping itu, berbagai macam peralatan yang terhubung ke genset juga harus dilepaskan. Tentunya hal tersebut sebagai antisipasi dan meminimalisir terjadinya korsleting listrik. Dengan melakukan prosedur ini apa yang maka penggantian oli mesin genset akan lebih aman.

Singkirkan berbagai macam benda korosif disekitar genset

Ketika anda hendak menuangkan oli mesin genset, maka anda harus memastikan bahwa disekitar Anda terbebas dari berbagai macam benda-benda korosif. Tujuannya supaya berbagai macam benda korosif dan karat tidak mengkontaminasi atau tidak tercampur dengan oli sehingga akan tetap aman pada saat dimasukkan ke dalam mesin genset. Resiko ketika oli mesin genset terkontaminasi dengan karat atau korosif adalah suhu kerja dari genset akan berlebihan dan tentunya bisa menyebabkan overheat.

Sterilisasikan area di sekitar mesin genset

Area di mana anda akan melakukan penggantian oli mesin genset haruslah benar-benar steril, bebas dari debu dan Kotoran Kotoran lainnya. Pastikan juga kondisi lantai yang Anda gunakan Untuk berpijak dan meletakkan mesin genset tidak dalam kondisi licin sehingga akan membuat Anda semakin aman dan nyaman pada proses penggantian oli mesin genset.

 Anda juga bisa menggunakan alat pengaman berupa sarung tangan dan juga masker pada saat pengisian oli mesin genset guna meminimalisir aroma oli mesin genset yang cukup kuat. Kondisi aroma oli mesin genset tersebut kadangkala akan membuat sebagian orang merasa tercekik pada bagian pernafasannya atau merasa pusing.


0 comments :

Post a Comment