Thursday, March 21, 2019

Kebanyakan para wanita sangat menyukai perhiasan apalagi jika perhiasan tersebut terbuat dari berlian, namun sayangnya tidak semua orang dapat membelinya hal tersebut dikarenakan harganya yang cukup mahal. banyak orang yang membeli berlian bukan hanya sebagai perhiasan saja melainkan sebagai sebuah investasi sebab dari waktu ke waktu harga berlian tidak pernah menurun malah semakin naik, hanya beberapa perhiasan saja yang biasa dipakai seperti cincin berlian wanita asli yang dijadikan sebagai cincin pernikahan atau pertunangan. Saat anda membeli cincin berlian tentunya anda tidak ingin rugi bukan, melainkan ingin untung. Namun alih-laih mendapatkan untuk malah jadi rugi jika anda tertipu dengan membeli cincin berlian palsu.

Untuk menghindari adanya kerugian tersebut maka sangat penting bagi anda untuk mengetahui ciri dari cincin berlian wanita asli. Cirinya yaitu sebagai berikut ini.


1. Memiliki tepi yang tajam 

Jika dilihat secara kasat mata memang tampak sama antara berlian yang asli dan yang palsu, namun jika anda melihatnya dengan menggunakan loupe atau kaca pembesar akan terlihat sekali perbedaannya yaitu terletak di bagian tepinya jika yang asli memiliki tepi yang tajam sedangkan yang palsu memiliki tepi yang bulat.

2. Memiliki pantulan putih abu-abu

Berlian yang asli memiliki pantulan berwarna putih abu-abu jika terkena sinar, sedangkan yang palsu akan memiliki pantulan warna pelangi.

3. Tidak tembus cahaya

Selanjutnya ciri dari berlian asli yaitu tidak tembus cahaya, anda bisa mengatasinya dengan cara menaruh berlian pada buku kemudian anda dapat melihat apakah tulisan pada bagian bawah berlian terbaca atau tidak. Jika tidak berarti itu asli sedangkan jika masih terlihat jelas dan terbaca berarti itu palsu.

4. Tes dengan menggunakan magnet

Selanjutnya untuk mengetahui ciri dari berlian asli yakni dengan melakukan tes dengan menggunakan magnet, jika didekatkan menempel pada magnet tersebut dipastikan jika itu berlian palsu, sedangkan jika tidak menempel berarti itu berlian asli.

Itulah ciri cincin berlian wanita asli, jangan sampai terkecoh dan akhirnya tertipu ya. 

0 comments :

Post a Comment