Friday, March 15, 2019

Smartphone, pertama kali beredar dan diperkenalkan di dunia sekitar tahun 2007. Pada masa awal, di Indonesia masih jarang orang menggunakannya. Baru sekitar tahun 2012, telepon pintar ini banyak dipergunakan di kota-kota besar. Seiring dengan perkembangan teknologi telepon itu sendiri. Sepuluh tahun kemudian, telepon dengan berbagai aplikasi ini dapat dikatakan menjamur. Hampir semua orang di kota mempunyai smartphone. Bahkan, anak-anak balita diberi telepon genggam jenis ini oleh orang tua mereka.

Aplikasi yang terdapat dalam telepon semakin bervariasi dan dapat diunduh dengan gratis. Beberapa di antaranya sangat populer di kalangan masyarakat. Nah, berikut adalah aplikasi paling populer di Indonesia.

Waze
Waze merupakan aplikasi penunjuk jalan. Aplikasi ini merupakan saingan dari google map yang dibuat lebih interaktif dengan suara khas penunjuk jalan yang sangat terkenal. Berkat waze, Anda dapat mencapai tujuan lebih mudah. Waze menunjukkan jalan yang harus dilalui secara terperinci, lengkap dengan kondisi lalu lintas yang sedang terjadi.

Whats App Messanger
Sebenarnya banyak aplikasi pesan selain Whats App atau WA, seperti Line, Telegram, dan sebagainya. Namun, sampai sekarang WA merupakan aplikasi pesan paling banyak digunakan. Apalagi WA semakin melengkapi diri dengan berbagai fitur, antara lain pesan suara dan WA bisnis.

Pokemon Quest
Bagi penggemar game, aplikasi game Pokemon Quest bukan hal yang baru. Game yang baru diperkenalkan tahun 2017 ini dsebut-sebut mengalahkan penggunaan game Pokemon Go dengan tampilan lebih menarik dan seru.

Pics Art
Dengan semakin banyaknya pengguna telepon genggam, hal yang paling sering digunakan adalah foto. Di mana saja, orang dengan mudah mnegabadikan kenangan dalam bentuk ini. Pics Art menjadi salah satu aplikasi mengedit foto yang paling banyak diunduh di Indonesia. Kelebihan dari Pics Art dibandingkan aplikasi sejenis, yaitu social network. Anda dapat langsung mengunggah foto yang telah diedit ke sosial media yang dimiliki.

Itulah 4 aplikasi smartphone yang paling populer di Indonesia. Tentu saja masih banyak aplikasi lain yang tidak kalah menarik dan bermanfaat. Namun, untuk menjamin daya tahan telepon pintar yang Anda miliki, sebaiknya pilihlah aplikasi yang penting untuk digunakan.
Selamat menjadi pengguna smartphone yang cerdas!

0 comments :

Post a Comment