Wednesday, November 7, 2018


Keindahan dan kenyamanan pada rambut yang kita miliki memang rentan diperhatikan karena dengan kita memperhatikan akan kenyamanan rambut akan memberikan rasa kepercayaan diri kita saat ini. Maka tidak sedikit dari mereka yang saat ini mengkondisikan rambutnya agar mendapatkan indah dan juga nyaman di dalam kepemilikannya.

Namun bagi anda yang mendapatkan rambut yang indah saat ini , maka ada hal yang terpenting yang harus anda perhatikan adalah apakah rambut anda sehat berkilau tentu dalam hal ini kita harus mengetahui cara yang paling baik di dalam mendapatkan rambut tersebut. Nah kali ini ada sebuah tips menjaga kesehatan rambut agar sehat berkilau.

Dimulai dari kulit kepala
Di dalam memulai agar mendapatkan rambut anda sehat dan berkilau maka dalam hal ini anda bisa memulainya dengan kulit kepala. Mengapa? Karena akar rambut tertanam di bawah kulit kepala.bila anda memperhatikan akan kesehatan pada rambut anda segera anda perhatikan akan kulit kepala anda yang pastinya akan mendapatkan sehat dan berkilau segera berikan perawatan kulit kepala anda. 

Perawatan saat keramas
Dalam mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau juga dalam hal ini anda harus bisa memilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut anda( normal, berminyak atau kering memang itu ada pada jenis rambut anda) Hindari sampo yang mengandung bahan-bahan keras, seperti ammonium lauryl sulfate atau sodium lauryl sulfate. Oh iya, ketika keramas dianjurkan untuk menggunakan air hangat. Air panas dapat melenyapkan minyak alami rambut, sedangkan air dingin bisa membuat rambut menjadi kusam.

Makanan dan vitamin rambut
Apa yang Anda konsumsi juga berpengaruh terhadap kesehatan dan keindahan rambut. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sarat protein (telur, susu, kacang, ikan, unggas, daging), zat besi (kacang-kacangan, kerang, tiram, biji labu, bayam), asam lemak omega-3 (salmon, sarden, keju, yoghurt). Selain mempraktikkan berbagai cara merawat rambut di atas, akan lebih sempurna jika Anda berkonsultasi ke dokter untuk membantu merawat rambut agar tetap indah dan sehat. Terlebih jika Anda memiliki keluhan terkait kesehatan rambut.

Itulah beberapa tips dari menjaga kesehatan rambut agar berkilau.

0 comments :

Post a Comment