Thursday, August 23, 2018


Memulai bisnis sampingan memang sangat di perlukan akhir akhir ini, sebab kita tau sendiri bahwa kian hari nilai inflasi yang semakin meningkat berbanding lurus dengan semakin meningkatnya harga kebutuhan pokok di pasar. Maka terkadang pendapatan gaji bulanan yang kita terima terkadang tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan yang semakin meningkat tersebut. Oleh sebab itu salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah membangun bisnis sampingan. 

Bisnis sampingan yang anda bangun dapat menjadi solusi bagi pengembangan finansial anda dan juga akan meningkatkan rasa tenang dalam hati. Sebab anda memperoleh pemasukan tambahan lain tanpa mengkhawatirkan kelangsungan pekerjaan utama anda. Oleh sebab itu membangun bisnis sampingan ini akan sangat membantu anda, nah apa saja sih manfaat ketika kita memiliki bisnis sampingan ?


Meningkatkan skill atau keterampilan

Sebaik baik guru adalah pengalaman. Pepatah tersebut mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. Nah, dengan membangun bisnis sampingan itu berarti anda sedang belajar kepada sebaik baiknya guru yakni pengalaman. Mengapa bisa demikian ? sebab dengan anda memiliki bisnis sampingan sendiri maka secara otomatis anda akan mengelola usaha atau bisnis anda dengan sungguh-sungguh. Berbeda ketika anda bekerja untuk bidang tertentu yang hanya bertanggung jawab atas bidang pekerjaan yang anda pegang. 
Dengan kemampuan dan kreativitas yang anda miliki untuk mengembangkan bisnis tersebut maka anda pun akan memiliki banyak waktu untuk belajar bagaimana memajukan bisnis yang anda jalani sesuai permintaan pasar.

Meningkatkan finansial

Ketika kita bekerja sebagai karyawan perusahaan dengan gaji yang pas pasan dan cenderung sedikit, maka dengan kita memiliki bisnis sampingan maka kita akan mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis yang kita jalani. Selain itu bisnis sampingan yang kita jalani ini tidak terlalu besar dan paling hanya membutuhkanmodal yang tidak terlalu besar, sehingga meminimalisir resiko yang mungkin saja bisa terjadi.

Tabungan masa tua

Setiap manusia pasti memiliki batas kemampuan dalam melakukan pekerjaan apapun itu, terutama pekerjaan fisik. Terkadang seseorang pasti memiliki titik tertentu dimana ia ingin untuk pensiun dari pekerjaan yang ia jalani. Nah, dengan anda memiliki bisnis sampingan tersebut anda akan memiliki tabungan untuk kelangsungan hidup di masa tua.

0 comments :

Post a Comment