Tuesday, March 13, 2018

Ada banyak aneka masakan yang salah satu bumbu pelengkapnya menggunakan gula kuning. Sebagaian masyakarat Indonesia mungkin lebih suka memakai gula putih karena terkesan lebih bersih dan bersinar seperti kristal. Namun, siapa sangka jika gula kuning juga tak kalah manisnya dengan gula pasir biasa. Seperti salah satunya gula tebu kuning Gulaku yang diproduksi dari tetes tebu alami dengan kandungan kadar molasses yang lebih tinggi guna menghasilkan aroma caramel alami.
Dan untuk merasakan menu lezat dengan Gulaku Gula kuning, kali ini kami sajikan resep Nugget Choco Banana, dengan bahan yang harus dipersiapkan adalah sebagai berikut:
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram tepung panir
  • 6 buah pisang kesukaanmu
  • 50 ml air putih
  • 1 bungkus susu bubuk
  • 4 balok coklat blok
Setelah semua bahan tersedia, berikutnya adalah mulai membuatnya dengan cara sebagai berikut:

  1. Hancurkan pisang hingga lembut, lalu campurkan dengan tepung terigu, susu bubuk dan gula pasir, (me: di blender) agar halus.
  2. Setelah halus bahan di atas, letakkan bahan di atas ke tempat yang rata, jangan lupa nyalakan kukusan dan tunggu hingga air mendidih.
  3. Setelah air mendidih, letakkan adonan untuk di kukus hingga 20 menit dengan sedikit membuka tutup kukusan agar tidak overcook.
  4. Setelah 20 menit, angkat adonan dan diamkan hingga sedikit dingin.
  5. Buat adonan tepung terigu sedikit encer, dan potong kukusan pisang, masukkan potongan pisang ke tepung terigu
  6. Kemudian lapisi dengan tepung panir, dan goreng di minyak yang sudah panas.
  7. Setelah di goreng, tambahkan topping sesuai selera, seperti sprinkle candy, meises, buah – buahan dsb

0 comments :

Post a Comment