Sunday, February 11, 2018


Apa itu CRM? CRM adalah singkatan dari customer relationship management atau merupakan suatu istilah yang merujuk pada kinerja layanan pelanggan pada suatu perusahaan untuk menarik customer baru dan mempertahankan customer lama agar tidak kabur menggunakan produk atau layanan kompetitor. Seiring dengan perkembangan digitalisasi yang semakin modern, saat ini telah disediakan juga suatu aplikasi berbasis web atau platform customer service untuk meningkatkan kinerja layanan customer service anda. Aplikasi CRM Indonesia sendiri kini telah digunakan oleh perusahaan – perusahaan yang bergerak di dalam industri e – commerce atau bisnis online.

Selain penggunaan aplikasi, strategi untuk meningkatkan upaya customer relationship management agar berhasil untuk suatu brand pun perlu diterapkan. Ada banyak strategi yang bisa dilakukan baik melalui penawaran – penawaran ekslusif, strategi marekting yang diterapkan melalui poin – poin belanja, email marketing dan lain sebagainya. Optimasi tersebut merupakan suatu optimasi yang sangat bermanfaat sekali bagi setiap perusahaan terutama dalam menarik minat pelanggan baru serta mempertahankan pelanggan lama agar bisa loyal terhadap produk maupun layanan yang anda miliki. Penerapan strategi yang tepat dengan penggunaan aplikasi CRM Indonesia yang dapat diandalkan tentunya akan menjadi suatu keuntungan bagi perusahaan anda.


Salah satu penyedia platform customer service untuk mengoptimalkan optimasi CRM anda ialah Sociomile. Platform tersebut mempunyai banyak sekali keunggulan khususnya di dalam meningkatkan dan mengefisiensi kinerja customer service untuk pelayanan pelanggan yang lebih baik. Aplikasi berbasis web tersebut telah dibekali dengan beragam fitur yang menarik dan mampu mempermudah kinerja admin CS anda dalam melayani berbagai kebutuhan pelanggan dari mulai pertanyaan, support teknis dan juga keluhan terhadap layanan maupun produk. Semua pertanyaan dan juga keluhan yang masuk bisa langsung direspon karena fitur multi – chanel management yang ditawarkannya. Dimana pada fitur tersebut semua saluran CS anda bisa dibuka di dalam satu dashboard.

Semua keluhan yang masuk pada chanel CS anda baik media social, aplikasi chat, web chat dan lain sebagainya bisa langsung dibalas dengan cepat karena diakses pada satu dashboard platform dari Sociomile. Dengan demikian customer bisa mendapatkan jawaban mandiri atas keluhan dan juga pertanyannya. Semua keluhan yang masuk pun akan tersusun dan tersetruktur dengan baik melalui penomoran yang akurat karena system ticketing dari Sociomile sangat tertata sehingga admin CS anda bisa membalas setiap keluhan yang masuk dari yang pertama sampai yang terakhir melalui aplikasi tersebut karena sistem penomoran yang modern.

Untuk menggunakan layanan dari Sociomile ini sangat mudah sekali dimana anda hanya perlu mengakses situs Sociomile.com dan memilih salah satu dari sekian banyak paket yang ditawarkannya. Untuk penggunaan anda tidak perlu khawatir karena akan dipandu dan juga aplikasi berbasis web ini memiliki interface yang nyaman dan mudah dioperasikan.

0 comments :

Post a Comment