Friday, February 24, 2017

Menjajakan Bisnis Dengan Berjualan Kelapa

Banyak bisnis yang sebenarnya dapat Anda garap lebih jauh lagi. misalnya saja buah kelapa yang terkenal banyak manfaatnya yang bercabang dari kosmetik, minuman, kebutuhan sehari-hari dan masih banyak lagi hal yang dapat Anda temukan dari buah kelapa ini di bawah ini akan di jelaskan manfaat kandungan kelapa.

Kelapa (Cocos nucifera) merupakan satu jenis tumbuhandari suku aren-arenan atau Arecaceae dan merupakan anggota tunggal dalam marga Cocos. Tumbuhan ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan bisa serba guna. Tumbuhan yang merupakan tanaman tropis ini yang tumbuh subur di daerah pesisir, dan tidak memerlukan perawatan khusus. Dari, batang, buah sampai daun tanaman ini memiliki kandungan yang dapat dikembangkan menjadi sebuah peluang usaha. Mau tahu peluang usaha apa saja yang dapat dikembangkan dari tanaman kelapa ini? Simak lebih lanjut.

Buah Kelapa
Bagian tumbuhan kelapa yang paling banyak sekali dimanfaatkan oleh masyarakat luas ialah buah kelapa. Buah yang sangat besar, berdiameter 10 cm sampai 20 cm atau bahkan lebih, berwarna, hijau, kuning atau coklat; buah terdiri dari bagian-bagian :sabut kelapa (mesokarp) yang berupa serat yang berlignin, melindungi di bagian endokarp yang keras (disebut batok) dan kedap air; endokarp yang melindungi biji yang hanya dilindungi oleh membran yang melekat pada sisi dalam endokarp. Air kelapa (endospermium) berupa cairan yang mengandung sangat banyak enzim, dan fasa padatannya mengendap pada dinding endokarp ketika buahnya menua; embrio kecil dan baru membesar ketika buah siap untuk berkecambah (disebut kentos).

Air kelapa
Selain bisa dimanfaatkan langsung sebagai minuman segar dengan berbagai manfaat yang terkandung didalamnya, air kelapa dapat diolah lebih lanjut menjadi berbagai macam produk yaitu :Sari kelapa Nata De coco, Coco Vinegar Kecap Kelapa, Minuman dari kelapa.

Dengan memulai bisinis kelapa tersebut sangat cocok sekali apabila di mulai di musim kemarau cuaca yang begitu panas sekali, di sedikan kelapa sangat cocok sekali membuat badan menjaidi segar dan sehat, mantap banget.

0 comments :

Post a Comment