Monday, January 9, 2017


Contoh-contoh Bisnis yang Menjanjikan
Usaha di dalam bidang pertanian sangat potensial di tahun 2016. Jika kita bisa melihat harga produk pertanian itu sangat meningkat seperti sayuran dan buah-buahan yang terus meroket dari tahun 2015 sampai sekarang. Harga dari sayuran dan buah-buahan tersebut terus mengalami kenaikan yang signifikan. Melihat dari potensi yang sangat menjanjikan ini, memulai usaha di dalam bidang pertanian menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat. Kita berada di negara yang memiliki tanah subur Jadi segala jenis sayuran buah-buahan dan tanaman bisa dikembangkan secara baik di negara kita. Beberapa jenis tanaman yang memang cukup familiar di Indonesia adalah, padi, jagung, dan kopi.

tanaman-tanaman tersebut sekarang ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat yang ada di Indonesia. Apabila kita tidak memiliki tanah maka kita bisa membelinya sedikit demi sedikit ataupun menyewa tanah kepada orang lain Titi intinya jika kita tertarik untuk melakukan usaha di dalam bidang pertanian, kita harus banyak belajar tentang berbagai macam tanaman yang memang ingin kita tanam. Selain itu ada juga bisnis budidaya yang merupakan kegiatan membudidayakan suatu tanaman ataupun hewan yang mempunyai tujuan untuk dapat memperoleh penghasilan. Biasanya yang akan dibudidayakan adalah hewan atau tumbuhan yang cepat panen. Contohnya itu seperti budidaya ikan air tawar, jamur tiram, belut dan masih banyak lagi yang lainnya. Apabila kita memang sudah tertarik, maka kita bisa mencobanya agar kita mendapatkan keuntungan.

Selain usaha budidaya Kita juga bisa melakukan usaha peternakan bagi sebagian masyarakat pedesaan, mempunyai hewan ternak adalah hal yang sangat wajar, minimal mereka akan memiliki ayam kampung yang mana Meskipun tidak dapat dijual namun ayam kampung tersebut bisa dimakan sendiri Terutama ketika memasuki bulan puasa dan hari-hari besar dalam bidang peternakan ini sangat banyak sekali yang bisa kita ternak, seperti salah satu contohnya yaitu hewan sapi. 

Perlu kita ketahui bahwa kebutuhan daging sapi di negeri kita terus mengalami peningkatan yang sangat baik sekali bahkan pemerintah sampai mendatangkan sapi dari luar negeri. Hal itu dikarenakan stok daging yang ada di dalam negeri masih kurang. Oleh karena itu kita bisa beternak sapi karena memang daging sapi ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat yang ada di Indonesia. Semakin banyak yang beternak sapi maka negara Indonesia tidak perlu lagi untuk mendatangkan sapi dari negara lain. Harga daging sapi pun bisa ditekan semurah mungkin. Selain hewan sapi tentu saja masih banyak hewan-hewan yang lainnya yang bisa kita ternak seperti kuda, kerbau,,, kambing dan yang lainnya.

0 comments :

Post a Comment