Monday, July 25, 2016

Jaman sekarang adalah jaman yang menginginkan segala sesuatu berjalan dan selesai dengan waktu yang sangat singkat, sehingga banyak orang yang bilang bahwa sekarang adalah jaman serba instan. Filosofi dari makanan yang disajikan secara instan hingga berimbas pada hal atau aktivitas lain yang mengharuskan diselesaikan dengan waktu sesingkat-singkatnya. Keadaan ini tidak harus disikapi sebagai sesuatu yang tidak wajar, melainkan harus disyukuri karena dengan waktu pengerjaan yang relatif singkat ini pekerjaan pun bisa segera selesai. 

Hingga tiba akhirnya demam serba cepat ini melanda dunia printing atau percetakan. Kita mungkin masih ingat, mesin cetak atau printer tempo dulu yang membutuhkan waktu sangat lama hanya untuk mencetak satu dokumen tulisan, apalagi mencetak dokumen berbasis gambar yang membutuhkan warna, pastinya sangat memakan waktu. Namun, keadaan tersebut saat ini direspon dengan baik karena printer laser warna telah hadir. Sehingga, produktivitas kerja manusia pun bisa semakin meningkat.

Sesuai dengan namanya sebagai laser, maka proses pencetakan pun sangat cepat laksana mesin fotokopi. Brother adalah perusahaan yang memproduksi printer laser warna. Printer laser dulunya tidak ada yang melakukan pencetakan dokumen berwarna dan hanya untuk kertas yang berukuran maksimal F4. Namun, Brother telah membuktikan bahwa kini telah ada printer laser warna A3. Ukuran A3 adalah ukuran di atas F4 yang biasanya tidak bisa dilakukan oleh jenis printer biasa-biasa saja. Dengan beredarnya printer laser warna A3 ini, peminat pun kian berdatangan karena menilik fungsi optimal yang dimiliki oleh printer jebolan Brother ini.


Jenis printer laser warna A3 cocok sekali untuk dimiliki oleh perusahaan-perusahaan yang ingin sekali mencetak dokumen-dokumen berukuran A3 yang bisa berwarna. Selain itu, kepemilikan pribadi di rumah pun bisa saja. Bagi orang yang bermental bisnis, printer ini bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk mencetak informasi dalam bentuk pamphlet, selebaran, poster A3 dll. Sehingga inovasi dan kreasi pun bisa disambut baik oleh kehadiran printer laser warna ini.