Thursday, April 21, 2016

Pulau Dewata merupakan salah satu destinasi utama dalam berwisata di Indonesia. Pulau Dewata ini, namanya harum di kalangan turis mancanegara. Keharuman wisata Bali ini tidak menjadikannya wisata untuk kalangan premium saja. Bagi kalangan yang memiliki budget minimal, termasuk kalangan backpacker, anda bisa berwisata ke Bali dengan harga minimal. Salah satu yang perlu di pertimbangkan ialah pemilihan penginapan atau hotel, baik dari kualitasnya, harganya maupun lokasi tempat hotel Bali. Jika anda mampu memilih penginapan yang baik antara kualitas dan kantong, anda akan mendapatkan liburan yang optimal. Berikut tips mencari penginapan di Bali.


Tentukan durasi liburan anda selama di Bali. Pemesanan hotel permalam dan beberapa malam, akan berbeda harganya. Tentu hal ini harus anda pahami jika ingin memesan kamar hotel.

Lokasi hotel harus lah berada di dekat tujuan wisata. Misalnya, jika anda ingin berlibur di pantai Kuta, tentu anda jangan memesan hotel di wilayah utara Pulau Dewata. Transportasi atau jarak dari tempat wisata ke hotel harus anda pertimbangkan.

Jika anda sudah berencana liburan ke Bali dari jauh-jauh hari, segeralah memesan hotel terlebih dahulu. Agar anda mendapat harga special atau anda akan punya banyak pilihan hotel sesuai selera.

Pada sebuah hotel, biasanya akan banyak tipe. Nah, lihatlah perbedaan tipe kamar tersebut dengan teliti sehingga anda tidak akan menyesal ketika liburan karena tipe kamar tidak sesuai.

Jika anda akan berpindah-pindah lokasi, siapkanlah perencanaannya dengan baik. Sehingga anda akan mudah dalam mencari penginapan atau hotel.

Jika anda punya budget minimal, carilah penginapan di gang-gang sekitar tempat wisata. Di Bali penginapan murah seperti ini, sangat banyak sekali. Tentunya dengan harga yang minim, aka nada fasilitas yang akan dikorbankan. Lihat-lihat dulu penginapannya sampai anda merasa cocok dengan kamar tersebut.

Demikian 6 Tips memilih penginapan bagi anda yang akan berwisata ke Pulau Dewata. Pemilihan penginapan sesuai kualitas, harga dan lokasi tempat hotel Bali, akan turut menentukan kesenangan anda dalam berwisata.