Wednesday, April 13, 2016

Dewa 19, nama band yang sangat tidak asing di dengar para penikmat music 1990 an. Dimulai dengan album Cintailah Cinta adalah album keenam mahakarya grup band asal Indonesia Dewa19. Album ini dirilis di bawah Perusahaan rekaman Aquarius Musikindo pada tahun 2002. Album ini kembali mengulangi sukses album Dewa19 sebelumnya dengan angka penjualan mencapai lebih dari satu juta kopi. Album ini menghasilkan banyak hits seperti "Pupus", “kosong”, "Arjuna mencari cinta", "Kasidah Cinta" dan lainnya.
Setelah sukses album bertajuk Bintang Lima, Dewa 19 kemudian membuat album berikutnya yang berjudul “Cintailah Cinta” album yang cukup booming pada masanya. Dengan materi lagu yang sangat menarik dan banyaknya lagu yang berpeluang menjadi daftar teratas, album ini dengan mudah mencuri hati para pecinta musik Indonesia. Maka sang Master Ahmad Dhani pun mematok angka 3 juta keping sebagai target. Sayangnya, meskipun album ini sangat populer dan melahirkan banyak hits, ternyata penjualan kasetnya hanya mencapai angka sedikit di atas satu juta keping.

Bagaimanapun, ini teteplah album yang luar biasa. Mengingat tak banyak band di Indonesia yang albumnya terjual jutaan kopi. Sesuai dengan judul albumnya”Cintailah Cinta”, lagu-lagu di album ini memang bertaburan kata-kata cinta. Cobalah kalian simak lagu Pupus, Kasidah Cinta, Kosong, Mistikus Cinta dan Air Mata yang tampil dengan nuansa klasik ala The Beatles yang menghanyutkan.

Yang menjadi lagu jagoan di album ini adalah lagu “Arjuna Mencari Cinta” yang kemudian berubah menjadi “Arjuna” saja setelah dituntut seorang penulis novel. Video klip lagu “Arjuna” awalnya akan disutradarai oleh Dimas Djayadiningrat, tapi kemudian Dimas berubah pikiran sehingga Dhani menyutradarai sendiri video klip lagu ini. Dewa makin memantapkan posisinya sebagai band papan atas yang tak tergoyahkan oleh gempuran band-band baru.

Terbukti, mereka terpilih sebagai group pop terbaik. Bahkan lagu Arjuna meskipun penuh kontroversi, berhasil terpilih sebagai lagu alternative terbaik di ajang musik tahunan AMI Awards 2002. Daftar lagunya adalah "Arjuna", "Kosong", "Mistikus Cinta", "Angin", "Pupus", "Cintailah Cinta", "Kasidah Cinta", "Bukan Rahasia", dan "Air Mata".

0 comments :

Post a Comment