Friday, December 25, 2015

Buah-buahan merupakan salah satu sumber makanan penting bagi makhluk hidup, karena tidak hanya manusia berbagai binatangpun memerlukannya bahkan menjadi makanan pokok mereka. Bagi manusia buah-buahan diperlukan sebagai sumber vitamin yang besar dan juga serat alami yang bermanfaat dalam perkembangan dan juga daya tahan tubuh.

Selain sebagai sumber vitamin dan serat yang baik bagi tubuh, buah-buahan juga baik dikonsumsi bagi mereka yang sedang melakukan diet. Buah yang baik dikonsumsi untuk diet adalah buah-buahan yang mengandung kalori yang rendah. Kategori buah-buahan atau makanan yang mengandung kalori rendah sendiri yaitu makanan atau buah-buahan yang jumlah kalorinya kurang dari 50 dalam takaran 100 gramnya. Berdasarkan hal itu anda harus tahu jenis makanan terutaman buah-buahan yang mengandung kalori yang rendah. Dan berikut diantara makanan rendah kalori dari jenis buah-buahan.
Makanan Rendah Kalori Dari Buah-Buahan

1. Jeruk. Jeruk merupakan salah satu jenis buah-buahan yang tinggi akan kandungan Vitamin C. Selainitu dalam jeruk juga terkandung vitamin A, vitamin B6, serat dan juga kalsium. Karena banyaknya kandungan nutrisi di dalamnya jeruk sangat baik untuk anda yang menjalankan program diet, ditambah lagi kandungan kalorinya yang rendah yaitu sekitar 47 per 100 gramnya.

2. Lemon. Lemon sangat baik untuk anda konsumsi karena kandungan kalorinya yang rendah, yaitu sekitar 28 per 100 gram. Kandungan lain yang terdapat dalam lemon yaitu vitamin A, C, kalsium, serat pangan, magnesium dan nutrisi yang lainnya. Untuk mengkonsumsinya anda dapat mencampurkannya dengan makanan yang lain seperti di buat jus, dicampur madu dan yang lainnya.

3. Apel. Buah yang banyak digemari oleh berbagai kalangan ini merupakan buah-buahan yang mengandung berbagai manfaat yang baik untuk tubuh. Apel juga sering dikonsumsi oleh mereka yang melakukan program diet. Namun dalam mengkonsumsi apel diharapkan jangan terlalu banyak pula, hal ini karena jumlah kalori dalam apel mencapai 52 dalam setiap 100 gram.

4. Semangka. Selain kandungan kalorinya yang rendah, semangka juga merupakan buah yang baik untuk anda konsumsi. Kandungan nutrisi dalam semangka terdapat kalsium, magnesium, karbohidrat, gula, potasium, dan nutrisi yang lainnya. Kandungan nutrisinya yang banyak membuat semangka bermanfaat sebagai penangkal racun dalam tubuh dan juga meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Tomat. Tomat merupakan salah satu buah yang rendah dalam kandungan proteinnya. Kandungan kalori dalam tomat sekitar 17 dari 100 gram. Oleh karena itu buah ini sangat baik untuk anda yang sedang melakukan program diet karena membantu dalam menurunkan berat badan anda. Selain itu tomat juga bermanfaat untuk kesehatan anda seperti mencegah kanker, merawat kulit, dan mencegah dari penyakit jantung.

0 comments :

Post a Comment