Sunday, May 27, 2018

Klaim Asuransi Mobil
Klaim Asuransi Mobil
Klaim Asuransi Mobil - Dalam pengajuan klaim asuransi mobil, dokumen merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh ketinggalan. Dokumen sendiri merupakan sebuah bukti atau bisa juga sebagai laporan berbentuk bekas yang selalui menjadi syarat untuk pengajuan apapun termasuk dalam hal pengajuan klaim asuransi.

Untuk mengajukan klaim asuransi mobil, terdepat beberapa dokumen yang harus dipenuhi seperti bukti pertanggungan asuransi, formulir pengajuan klaim, foto-foto kerugian yang dialami, dan lain sebagainya. Nah, untuk pengajuan klaim di autocilli yaitu tepatnya di Adira Insurance, Anda akan diminta mencertikan kronologis kejadian dan menuangkannya ke dalam formulir laporan kerugian yang telah diberikan oleh petugas dari Adira Insurance.
Klaim Asuransi Mobil
Klaim Asuransi Mobil
Setelah Anda menuangkan cerita atau kronologis kejadian, maka Anda juga diminta untuk menanda tangani formulir tersebut sebagai bentuk persetujuan Anda. Nah, untuk mengajukan klaim asuransi mobil, ada beberapa dokumen-dokumen yang harus Anda lengkapi sebagai pendukung pelaporan klaim. Adapun dokumen-dokumen tersebut yaitu:
  • Salinan atau foto copy SIM yang masih berlaku.
  • Salinan atau foto copy STNK yang masih berlaku.
  • Dokumen-dokumen lain sesuai dengan klaim yang Anda ajukan. 
  • Dokumen-dokumen pendukung. Dimana dokumen ini mengacu pada kebijakan masing-masing produk asuransi.
Nah, setidaknya itulah beberapa dokumen-dokumen yang Anda perlukan saat Anda mengajukan klaim asuransi. Dokumen-dokumen tersebut sangatlah penting, sebab dokumen tersebut juga masuh ke dalam langkah wajib pengajuan klaim asuransi. Nah, adapun prosedur pengajuan klaim secara singkat yaitu sebagai berikut:
  • Melapor Klaim. Bisa datang langsung ke kantor atau menghubungan kontak dari Adira insurance.
  • Menyiapkan dokumen-dokumen. Adapun dokumen yang harus disiapkan yaitu sesuai dengan penjelasan diatas.
  • Survey dan analisa klaim.
  • Hasil analisa dan penilaian klaim.
  • Penggantian klaim. Penggantian klaim ini tentunya sesuai dengan klaim yang Anda ajukan diatas.
Nah, itulah seputar dokumen dan prosedur untuk mengajukan klaim asuransi mobil di Adira Insurance Autocillin. Pastikan Anda menggunakan asuransi dari autocilin ini karena sudah banyak yang menggunakannya dan juga terpercaya. semoga bermanfaat.

0 comments :

Post a Comment